Angels Fall

Urban fantasy merupakan genre buku yang selalu menjadi favoriteku untuk dibaca. Petualangan di dalam cerita urban fantasy yang tidak pernah membosankan, dan membuat pembaca merasa tegang juga penasaran. Beragam buku bergenre ini menumpuk di atas meja kecil di kamar. Mulai dari cerita tentang vampire, hantu kecil, penyihir, hingga Nephilim. The most favorite ones are about vampires, angels & Nephilims.

Banyak buku sekarang yang mengangkat tema mengenai Nephilim. Beberapa di antaranya adalah The Mortal Instruments series, The Guardian Legacy series, dan Unearthly. Ketiga series tersebut terdiri lebih dari satu buku. The Mortal Instruments terdiri dari enam buku, The Guardian Legacy sejauh ini sudah ada dua buku, dan tiga buku untuk Unearthly. Masing-masing buku menceritakan kisah berbeda-beda mengenai Nephilim.

The Mortal Instruments

book one: City of Bones

The Mortal Instruments menyebut ras Nephilim sebagai Pemburu Bayangan. Yang mana para Pemburu Bayangan terlahir, dan dilatih untuk bertarung selama hidupnya membasmi iblis-iblis jahat. Para Pemburu Bayangan juga memiliki kampung halaman mereka sendiri yang disebut Idris, dan tanda-tanda sebagai senjata yang disebut rune.

Cerita buku ini mengenai Clary Fray, seorang gadis remaja yang baru mengetahui bahwa dia merupakan keturunan Nephilim setelah menginjak umur lima belas tahun. Clary menemukan kebenaran mengenai identitas aslinya setelah bertemu dengan Jace, Isabelle, dan Alec di suatu club. Saat itu Clary sedang bersama sahabatnya, Simon. Clary melihat Jace, Isabelle dan Alec sedang menyerang seseorang di pojok club, namun anehnya hanya Clary yang bisa melihat Jace dkk. Simon tidak dapat melihat apa yang Clary lihat.

Mengenai petualangan lima remaja di dunia Pemburu Bayangan, dan Dunia Bawah yang tidak mungkin dilewatkan. The Mortal Instruments memberikan sebuah dunia petualangan baru yang penuh dengan iblis, rune, stela dan beragam hal yang belum pernah ada sebelumnya.

book two: City of Ashes

book three: City of Glass

book four: City of Fallen Angels

book five: City of Lost Souls

The Mortal Instruments diawali dengan buku berjudul City of Bones, dilanjutkan dengan City of Ashes, City of Glass, City of Fallen Angels dan City of Lost Souls. Pada tahun 2014 nanti, sang penulis Cassandra Clare, menjadwalkan perilisan buku keenam The Mortal Instruments yang berjudul City of Heavenly Fire.

Buku pertama The Mortal Instruments; City of Bones, sedang dalam proses untuk dijadiikan film. Lily Collins sebagai Clary, Jamie Campbell Bower sebagai Jace, Jemima sebagai Isabelle, Robert Sheehan sebagai Simon, dan Kevin Zegers sebagai Alec. City of Bones the movie direncanakan akan hadir di bioskop-bioskop kesayangan pada tanggal 23 Agustus 2013.😉

The Guardian Legacy : Awakened

Lil Falcoln merupakan seorang gadis biasa sebelum dia berubah menjadi gadis berumur enam belas tahun dan mengetahui bahwa dia adalah guardian. Lil selalu berpindah-pindah tempat tinggal bersama kakeknya karena desakkan pekerjaan sang kakek, yaitu membasmi iblis dan melindungi manusia. Di malam setelah ulang tahunnya yang ke-enam belas, Lil mengalami malam yang sangat aneh, dan bertemu seorang laki-laki seumurannya yang sangat misterius. Laki-laki itu bernama Bran.

Bran terus mengikuti Lil, dan meminta bantuan Lil uuntuk sesuatu yang Lil tidak mengerti. Kakek Lil sempat takut kalau Bran berpengaruh buruk pada Lil. Tapi Branlah yang mengajari Lil mengendalikan kekuatan besar yang ada pada gadis itu. Lil ternyata bukan sembarang Guardian. Dia memiliki kekuatan yang lebih besar dibanding anak-anak Nephilim seumurannya.

Berbagai kejadian dan peristiwa mengejutkan terjadi dalam buku ini. Plotnya yang cepat dan ringan, membuat pembaca terbawa kedalam alur cerita dan tidak akan rela untuk menutup buku atau menunda bacaan.  Awakened merupakan buku pertama The Guardian Legacy Series, yang dilanjutkan dengan Betrayed; kisah lanjutan Lil dan Bran sebagai Guardian setelah peristiwa pada buku Awakened.

Unearthly

Buku ini memiliki cerita mengenai makhluk keturunan malaikat yang sedikit berbeda dengan dua buku di atas. Tentang Clara Gardner lagi-lagi baru mengetahui bahwa darah malaikat mengalir di dalam tubuhnya dan keberadaannya di dunia ini bukan tanpa alasan. Sebagai keturunan malaikat dan manusia, Clara memiliki satu tujuan yang harus dilakukan Clara di bumi. Clara mendapat penglihatan-penglihatan yang datang dan muncul bagaikan serpihan-serpihan puzzle yang harus dia gabung dan ungkapkan.

Perjalanan Clara dalam mengungkap penglihatan dan tujuannya di bumi, membawa Clara ke dalam situasi yang tidak pernah disangka. Terjebak di dalam dua cinta pria paling populer di sekolahnya, Christian dan Tucker. Bukan hanya disuguhkan mengenai berbagai mitos tentang manusia keturunan malaikat dan tujuan-tujuannya, kisah cinta antara Tucker, Clara, dan Chhristian menjadi bumbu tambahan buku ini.

Epilogue buku ini yang sedikit memberikan kesan menggantung, membuat pembaca penasaran apa yang sebenarnya akan terjadi selanjutnya. Buku kedua, lanjutan dari Unearthly sudah terbit di Amerika dengan judul Hallowed 17 Januari lalu. Sedangkan buku ketiga dengan judul Boundless, direncanakan akan terbit pada tanggal 22 Januari tahun depan.

Ketiga series di atas membuat waktu yang kamu habiskan untuk membaca buku-buku ini tidak terbuang sia-sia. Tidak ada waktu yang terbuang sia-sia jika dihabiskan untuk membaca buku, apapun jenisnya. Find the books, try to read it, enjoy it, and welcome to the new worlds.😉

all book cover photos credit to : goodreads

COB movie poster credit to : cityofbonesmovie.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s